Beranda » Khasiat apel » manfaat apel » manfaat apel untuk kesehatan tulang » manfaat ap » Manfaat Apel untuk Menyehatkan Tulang

Manfaat Apel untuk Menyehatkan Tulang

Manfaat Apel untuk Menyehatkan Tulang Januari 2019

Manfaat Apel untuk Menyehatkan Tulang - Buah apel memiliki banyak manfaat karena mengandung banyak unsur vitamin, mineral dan unsur lainnya seperti fitokimian, serat, tanin, baron, asam tartar serta kandungan lainnya yang memiliki banyak fungsi, salah satunya yaitu untuk menyehatkan dan menguatkan tulang. Baca Juga : Obat Stroke

nutrinext

Buah apel bermanfaat juga untuk kesehatan tulang karena kandungan flavonoid yang dimiliki buah apel berfungsi mengurangi masalah osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Kandungan boron yang dimiliki apel juga berfungsi untuk memperkuat tulang pada tubuh supaya tidak mudah keropos. Dan sangat baik juga untuk pencegahan timbulnya gejala penyakit rematik.

Berikut 3 Manfaat Apel Bagi Kesehatan

1. Apel Mengurangi resiko kanker

Flavonoid seperti quercetin hadir dalam apel yang bermanfaat mempertahankan molekul oksigen dari merusak sel-sel individual. Hal ini dapat mencegah perubahan sel yang dapat menyebabkan perkembangan sel-sel kanker. Menurut sebuah studi yang melibatkan 10.000 orang, mereka yang mengkonsumsi apel memiliki resiko 50% lebih rendah terkena kanker paru-paru.

2. Apel Mengurangi LDL kolesterol

Apel merupakan sumber yang baik dari pectin yang membantu dalam mengurangi kadar kolesterol LDL. Pectin mengikat kolesterol dan lemak sebelum tubuh menyerap mereka. Polyphenols ditemukan dalam apel juga terbukti bisa menurunkan kolesterol. Dengan makan 2 buah apel per hari, Anda dapat menurunkan kadar kolesterol sampai 10 persen.

3. Apel Membantu Proses Pencernaan

Apel kaya akan serat yang diketahui membantu proses pencernaan. Kulit Apel dianggap serat dan obat terbaik untuk sembelit.

Sumber : https://www.nutrinext.co.id/


Keywords : Khasiat apel, manfaat apel, manfaat apel untuk kesehatan tulang, manfaat apel untuk menguatkan tulang ,