Beranda » ginjal » sakit ginjal » manfaat daun sirsak untuk obbati sakit ginjal » Manfaat Daun Sirsak Mengobati Sakit Ginjal

Manfaat Daun Sirsak Mengobati Sakit Ginjal

Manfaat Daun Sirsak Mengobati Sakit Ginjal Juni 2018

Manfaat Daun Sirsak Mengobati Sakit Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh. Karna ginjallah yang menyaring racun-racun pada tubuh, menyeimbangkan cairan di dalam tubuh, serta banyak hal lain yang tidak bisa dilakukan jika tak ada ginjal. Oleh sebab itu apabila ginjal sakit sebaiknya segera di atasi. Salah satunya mengobati dengan daun sirsak yang telah terbukti ampuh mengobati sakit ginjal.

Banyak tanaman atau buah-buahan yang mampu membantu menyembuhkan ginjal secara alami tanpa memerlukan obat-obatan kimia dari dokter, dan salah satunya ialah dengan memanfaatkan daun sirsak.

nutrinext

Daun sirsak memiliki banyak kandungan manfaat yang dapat digunakan untuk mengobati banyak penyakit seperti kanker, asam urat, tumor, darah tinggi, dsb. Salah satu kandungan dari daun ini ialah adanya antioksidan yang mampu membunuh bakteri kanker yang diklaim lebih efektif dibanding melakukan komoterapi. Daun sirsak juga memiliki banyak senyawa yang sangat baik untuk tubuh.

Senyawa-senyawa tersebut meliputi:

- Kalori

- Karbohidrat

- Lemak

- Metionin

- Vitamin B6

- Vitamin C

- Fosfor

- Zat besi

- Serat

- Kalsium

- Asam Pantotenat

- Vitamin B1

- Vitamin Asam

- Asam linoleat

- Folat

- Caclourine

- Riboflavin

- dsb.

Cara membuat ramuan dari daun sirsak untuk sakit ginjal, meliputi:- Sediakan 5 lembar daun sirsak yang bersih dari gigitan ulat- Siapkan 3 sdm madu asli untuk pemanis- Siapkan air sebanyak 3 gelas untuk direbus bersamaan dengan daun sirsak- Sebelum di rebus daun sirsak dicuci hingga bersih terlebih dahulu- Kemudian rebus daun dan biarkan hingga air tersisa segelas- Diamkan hingga hangat kemudian tambahkan madu- Aduk, lalu minum setiap malam.


Keywords : ginjal, sakit ginjal, manfaat daun sirsak untuk obbati sakit ginjal,